Selasa, 05 Januari 2016

Penyakit Flu – Gejala dan penyebabnya



Hasil gambar untuk penyakit flu
Influenza atau yang lebih sering dikenal denga flu adalah penyakit menular yang disebebkan oleh virus RNA yang menyerang unggas dan mamalia. Penyakit yang terjadi karena virus yang menyerang saluran pernafasan. Masa flu yang paling tepat menulah ialah sehari sebelum gejala muncul dan sekitar enam hari setelah gejala muncul.

Gejala-gejal yang umumnya dirasakan oleh penderita flu seperti sakit kepala, pusing, demam, batuk-batuk, pegal-pegal sakt tenggorokan dan kehilangan nafsu makan. Gejala flu akan bertambah parah setelah dua hari terserang virus RNA dan akan membaik pada akhirnya.

Flu dan Pilek adalah dua penyakit yang berbeda, kebanyakan orang menganggap kedua hal ini sama. flu cenderung memiliki fase inkubasi yang lebih singkat dengan gejala yang lebih parah sehingga mampu menghambat rutinitas penderita. Baca juga penyakit pilek.

Penyebab flu adalah daya tahn tubuh yang menurun sehingga mudah erserah oleh virus RNA. Virus ini menyerang saluran pernafasan tetapi efek dan gejalanya dapat menggangu organ-organ yang lain. Komplikasi flu kronis juga dapat menyebabkan gagal jantung, diabetes, penyakit paru-paru bahkan jika imun tubuh tidak segera membaik dapat menyebabkan kanker.

Penyakit ini belum ditemukan obat yang pasti untuk menyembuhkannya. Parasetamol atau ibuprofen hanya untuk menurunkan demam bukan untuk menolak flu agar tidak datang kembali. Pengobatan flu secara alami sangat dianjurkan meskipun suatu saat dapat kembali lagi karena penyakit ini disebabkan oleh virus.



http://dbagus.com/tips-memilih-lampu-hias-gantung-untuk-ruang-tamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar