Rabu, 06 Januari 2016

5 Cara Mengobati Demam Berdarah secara Alami

Hasil gambar untuk demam berdarah
Demam Berdarah atau DBD ini merupakan penyakit berbahay yang disebebkan oleh bakteri dengue yang masuk kedalam tubuh melalui ggitan nyamuk Aedes Aegepty. Penyakit ini merupakan penyakit berbahayayang dapat menyerang siapa saja diseluruh belahan dunia. Terutama orang yang memiliki kekebalan tubuh lemah akan mudah terserang penyakit ini.

Penyakit ini kerap menyerang saat musim penghujan datang. Orang yang terkena penyakit ini biasanya harus dirawat dirumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif. Tetapi jika anda tidak memiliki biaya yang cukup anda boleh mencoba beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati demam berdarah seperti:

1.      Jambu Biji
Jambu biji mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kadar trombosit dlam darah. Daun jambu biji mengandung minyak atsiri, minyak lemak dan tanin. Sedangkan buahnya mengandung Vit C yang sangat tinggi.

2.         Meniran
Meniran ini mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kadar trombosit dalam darah sehingga baik digunakan untuk obat alternatif mengatasi DBD.

3.         Kunyit
Kunyit dapat digunakan sebagai obat demem berdarah dan juga mempunyai khasiat anti mikroba, anti virus HIV, anti tumor, anti invasi sel kanker, menghambat tumor payudara.

4.         Daun pepaya
Daun pepaya jantan sangat efektif untuk digunakan sebagai obat alternatif demam berdarah. 

5.         Temu Ireng
Temu ireng dapat digunakan untuk mengobati demam berdarah dan kerusakan sel-sel hati yang disebebkan oleh demam berdarah pula.

Pengobatan tradisional memang memerlukan waktu yang cukup lama untuk itu jika sang penderita belum menunjukan tanda-tanda kesembuhan sebaiknya segera dibawa ke rumah sakit terdekat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar